Senin, 06 Agustus 2007

Belajar Menjadi Sukses

Sukses, telah banyak orang mendefinisikan sukes dengan kata yang luar biasa dan mengagumkan. Bagi saya yang kurang berilmu sukses adalah keberhasialan kita dalam mencapai sesuatu yang kita cita-cita. “success is the way to make the our dream come true”.
Dan telah banyak motivator dan inspirator dan buku-buku yang menjelasakan bagaimana untuk menjadi orang sukes, or the way to success. masih dengan kesederhanaan pikiran saya. Jika kita ingin meraih sukses. Maka kita pertama harus menetapkan tujuan kita. Dengan kata lain kita ingin sukses apa.

Kedua Kita harus memberi batasan yang jelas tentang sukses yang kita inginkan, missal seorang murid sekolah ingin sukes mendapat nilai yang baik, maka dia harus mendefinisikan terlebih dahulu. Dia ingin sukses untuk mendapat nilai atau Index Prestasi yang baik. Karena kesuksesan setiap orang berbesa, karena tujuan dan keinginan sesorang berbeda-beda.

Ketiga kita harus menetapkan langkah apa yang kita ambil untuk sukses, jika kita berdiam diri tanpa berusaha, maka kita hanya pemimpi. Tapi tidak menutup kemungkinan, jika kita memiliki keberuntungan yang besar.

Keempat kita setelah kita berusaha sekuat tenaga dan menetapkan langkah kita untuk mendapat kesuksesan, maka yang tidak kalah penting adalah kita berdoa kepada tuhan agar kita dapat meraih sukses. Karena sekerasa apapun usaha kita jika tuhan dan takdir belum berpihak kepada kita maka sukses tidak akan berhasil.

Tetapi walau pun kita belum memperoleh kesuksesan setalah kita mencoba langkah diatas maka 50% kesuksesan sudah kita raih, hanya kalau belum berhasil kita harus tetap mencoba kembali dan jangan putus asa. Maka dengan keuletan kita pasti kita akan meraih sukses saya yakin itu.

“ menjadi sukses adalah usaha yang terus menerus, dan jiwa pantang menyerah menghadapi ke gagalan”

Semoga sukses…
Dalam perenungan malam, kucoba sedikit berfikir tentang sukses
Kelapa Dua-depok, Jawa barat. 1 Agustus 2007, 22:12
Erwin Arianto, SE

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting