Selasa, 21 Agustus 2007

Jodoh itu PILIHAN ?? DITETAPKAN ?? atau PILIHAN YANG SUDAH DITETAPKAN ??


Entah kenapa belakangan ini gw ketemu banyak cerita soal cinta yang kandas deket deket dengan tanggal pernikahan.. dari teman lama sampai sepupu gw sendiri..
Kmarenan lagi temen lama gw jugak tilpun (cewek jugak).. dia batal mau dilamar.. padahal orangtua sudah saling kenal, sudah terucap dari pihak cowok bahwa “tanggal sekian saya mau melamar anak ibu”.. tapi apa daya, si cowok tiba2 berubah.. di sms nggak ngebales, di telpon nggak pernah diangkat.. sekalinya diangkat pun ketus.. ditanya via telpon sama temen gw “kamu lagi ada masalah ya ?”, jawabannya “NGGAK TAU !!” dan telpon langsung ditutup. Dan kisah cinta yang kandas ini bukan yang pertama kalinya buat temen gw ini.. sebelumnya gw tau dia pernah pacaran sama temen gw sendiri selama lima tahun, keluarga udah saling kenal, sudah terucap jugak dari pihak cowok kalo akan melamar tanggal sekian.. eh.. bubar jalan jugak..

Tetangga gw barusan ini jugak ada yang nikah.. eh ternyata ceritanya sebelum dia jadi nikah sama tetangga gw ini, ceweknya sempet mau nikah sama orang laen.. kurang sebulan dari hari H.. bubar jalan.. Kmaren tante gw nginep di rumah, dia cerita jugak, temennya anaknya kurang 2 bulan hari H, bubar jalan..

Om gua 10 taon lebih pacaran, pas netepin tanggal nikah, pihak cewek agak sedikit plintat plintut, trus you know lah.. bubar jalan.. pacaran lagi sama cewek laen.. nggak lama, nikah.. Jodoh !!

Buat gw yang hobby mikir.. dan belom nikah pula.. gw jadi bingung sendiri.. Jodoh itu PILIHAN ?? atau DITETAPKAN ?? atau PILIHAN YANG SUDAH DITETAPKAN ??


Misteri.. masa depan itu ghoib.. Allah lah pemegang kuncinya.. hati emang bisa terbolak balik.. Allah yang membolak balikkan hati.. ada hadist Nabi SAW : “Sesungguhnya Hati itu bagai pena dari bulu di tanah lapang yang dibolak-balikkan oleh angin”.. berarti semua pilihan kita kan ada di dalam ketetapanNya jugak.. jadii.. apa jodoh itu PILIHAN YANG SUDAH DITETAPKAN ?? Allah yang “menggoreng” hati kita untuk memilih pilihanNYA.. atau ada teori lain ??

Sebagai seseorang yang pasang niat nikah.. gw cuman bisa berserah diri, berusaha dan berdo’a semoga Allah menuntun hati gw untuk memilih yang terbaik yang ditetapkanNya.. Amiin ya rabbaal alamiiinn..


0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting