Senin, 23 Juli 2007

Cerita Kematian


Entah banyak atau sedikit, entah diketahui atau tidak, semua orang pasti akan bertemu kematian. Berarti, mati itu wajar. Sama seperti wajarnya dengan keberadaan orang melarat, orang jahat, orang biadab, di dunia.

Walau begitu, masih saja ada orang-orang yang tidak ingin berjumnpa kematian, atau, minimal, dapat menundanya selama mungkin. Alasannya pun bermacam-macam, dari sekedar alasan hedonis hingga alasan teologis. Dari sekedar ingin berhura-hura lebih lama, hingga karena ingin berbakti kepada Tuhan lebih lama lagi. Dari sekedar tidak ingin membuat orang bersedih, atau karena tidak ingin berdosa. Pokoknya, pasti ada alasan untuk tidak mati. Orang gila saja, tanpa sadar akan alasan apapun, tetap berusaha untuk terus hidup (walau mengais sampah)Semua orang ingin hidup selama-lamanya."Tidak mungkin, yang hidup selama-lamanya hanya tuhan"
Kematian, terkadang menjadi cerita yang membuat orang terdiam dan merenung dalam-dalam, dan seringnya menjadi kenyataan yang dilirik sebentar lalu diacuhkan. Kematian, terkadang adalah cerita yang cukup berarti untuk menyadarkan jiwa yang telah remuk redam. Namun seringnya malah membuat jiwa itu menjadi semakin terurai hingga sirna. Kematian, seringnya menjadi cerita pengiring surat wasiat. Namun, terkadang, menjadi sekedar postingan…. ;P

Kematian itu, misteri alam gaib alias misteri banget, oleh karena itu ia menjadi inspirasi bagi cerita-cerita manusia. "Kematian, adalah mesin pemindah dimensi kehidupan, bukan mesin pemusnah kehidupan"
Kalau begitu, semua orang akan hidup selama-lamanya…? kalau begitu, apa yang kita artikan dengan kehidupan dan kematian?"kehidupan itu layaknya kau bermimpi. kematian itu layaknya beberapa detik fase sebelum kau terbangun, dan tuhan tidak pernah melarang manusia hidup selama-lamanya, karena surga dan neraka sudah dibuatnya"

Tapi jangan lupa allah selalu mencintai orang yang mengingat mati, karena dengan mengingkat mati maka kita akan menjalan perintah nya dengan khusuk.

Dengan kematian maka akan terputus semua amal dan kebajikan manusia kecuali , Doa anak saleh yang mendoakan orang tuanya,Ilmu yang bermanfaat dan terus dipakai.
Semoga dengan mengingat kematian semua tindakan curang kita seperti berbohong, korupsi, mencuri, maksiat, seks bebas, narkoba dapat kita jauhi... ingat tiada yang kekal di dunia. K terusalah berbuat baik..


"Keadilan dunia dapat di beli keadilan tuhan sudah pasti" ERwin Arianto

(Serial kematian ini aku persembahkan untuk sahabatku tercinta Ade yang sedang berjuang melawan penyakit leukimia Semoga lekas sembuh, aDe saya ijin foto kamu aku pake ya...)


Dalam perenunganku
Cikarang, 23 July 2007
Erwin Arianto
See My Other Artikel on http://erwinarianto.blogspot.com/

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting