Rabu, 11 Juli 2007

Cintai Pekerjaan Anda

Cintai Pekerjaan Anda

Jika tidak bisa memperoleh pekerjaan yang anda suka, maka cobalah untuk menyukai pekerjaan anda.
Seberapa pun buruk, membosankan dan kurangnya pendapatan yang anda peroleh dari pekerjaan anda yang sekarang, yang pasti anda tidak akan dapat memperoleh apa yang anda harapkan dengan hanya mengeluh saja.
Tidak semua orang cukup beruntung, sehingga dapat memiliki pekerjaan yang disukainya. Tingginya tingkat persaingan dan terbatasnya lahan pekerjaan yang cukup menjanjikan juga mempersulit kemungkinan untuk berganti profesi.



Bagaimana dengan pekerjaan yang anda tekuni selama ini ? apakah pekerjaan tersebut membuat anda merasa bosan, terjebak dalam rutinitas, dan tidak cukup puas ? atau mungkin anda merasa kurang bisa mengembangkan potensi hanya dengan menekuni profesi anda ? ataukah anda merasa jika orang-orang seperti anda berhak memperoleh pendapatan yang lebih baik?.


Pertimbangkan :


Pekerjaan tersebut merupakan satu - satunya sumber pendapatan anda. Apa yang anda makan, pembayaran tagihan bulanan dll semuanya berasal dari pekerjaan tersebut.
Pekerjaan yang anda tekuni saat ini merupakan modal dasar yang dapat anda pergunakan untuk memperoleh pekerjaan yang anda harapkan. Oleh karena itu, yakinlah bahwa pekerjaan anda tidak seburuk yang anda kira selama ini.



Untuk itu, anda hanya perlu memandang pekerjaan tersebut dari sudut pandang yang lebih positif. Jadi cintai dan hargai pekerjaan anda sekarang ini.
Mencintai pekerjaan yang membosankan dan menyebalkan memang bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi jika anda menginginkannya maka anda akan dapat dengan lebih mudah membuat pekerjaan anda agar terasa menjadi lebih menyenangkan.


Sedikit usaha dan kreatifitas dapat anda gunakan untuk membuat pekerjaan anda menjadi terasa lebih menyenangkan. Misalnya, jika anda ingin melakukannya, tanyakan kepada diri sendiri “ Bagaimana caranya agar anda dapat melakukan pekerjaan tersebut dengan cara yang lebih menyenangkan ? “ dan “ Bagaimana caranya meningkatkan produktivitas kerja?”. Pikirkan kedua pertanyaan tersebut dengan baik, maka anda akan memperoleh jawaban dari penyelesaian masalah anda.

Semakin anda mencintai pekerjaan anda dan melaksanakan pekerjaan tersebut dengan sepenuh hati, maka anda tidak akan punya cukup banyak waktu untuk bergosip atau mengeluhkan hal-hal yang anda anggap kurang menyenangkan. Anda akan terus disibukkan dengan pekerjaan yang membuat anda merasa jauh lebih senang.

1 komentar:

Siti Nurkhasanah mengatakan...

assalamualaikum...
subhanallah...bagus sekali blog sahabatku yang satu ini..
Sanagat mengena untukku hampir semua tulisanmu..
makasih y kak erwin...atas segala masukannya-meski sebenarnya itu tak sengaja ditujukan untukku-
kalo disuruh vote saya suka semua
oiya, saya juga sedang belajar agama..karena belajar itu tak ada sudahnya, mari belajar bersama, saling mengingatkan dalam kebaikan da kesabaran.
Tersulah berkarya K erwin...
wassalamualaikum..

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting