Jumat, 21 September 2007

Disipline Yuk


Setiap pagi ketika bekerja di PT Sharp, kami harus berteriak "Saya bisa...Saya pasti bisa" dengan tangan terkepal dan meninju kerah depan. menunjukan semangat yang besar,menimbulkan aliran energi yang luar biasa.Dalam hal ini cara yang luar biasa suatu perusahaan menerapkan disiplin dan membangkitkan semangat untuk bekerja.

Terkadang saya bertanya apa sih disiplin itu sehingga dapat memberi dampak yang begitu besar? Menurut saya kedisiplinan adalah sikap untuk melakukan hal-hal yang seharusnya pada saat yang sesuai dan dalam waktu yang sesuai sebuah pengertian disiplin sangat sederhana, tetapi agak sulit untuk menerapkan konsep-konsep kedisiplinan tadi hingga membudaya kedalam kehidupan kita sehari-hari.

Misal kita sedang mengerjakan sesutu pekerjaan dengan diberi deadline schedule, dalam pelaksanaan kita kadang malas dan mengulur waktu sehingga kadang jangka waktu mulur dan pekerjaan kita terbengkalai. Menghasilkan performance yang kurang baik.

Beberapa hal yang menurut saya dapat dilakukan dalam menerapkan disiplin adalah dengan memikirkan apa sebenarnya yang Anda inginkan, Pilih keinginan yang paling memungkinkan Anda wujudkan sebagai mimpi yang harus dilaksanakan, dan segera buat langkah-langkah kecil yang harus dilakukan.

Contoh pembisaan diri untuk disiplin adalah Mendekatkan diri kepada Tuhan YME merupakan apresiasi yang terdalamdan mendapatkan kedamaian hati. Tetapi beribadah atau mendekatkan diri kepada Tuhan YME sebenarnya juga merupakan latihan kedisiplinan yang paling utama. Bagi saya sebagai umat islam dengan menjalan kan printah sholat lima waktu saya sudah belajar untuk berdisiplin tentang waktu. Dan dari disiplin agama ini kita dapat menerapkan dalam disiplin kehidupan dalam kehidupan kita.

Dalam menerapkan disipline untuk menujuk sukses saya menyimpulkan kedisiplinan maupun kesuksesan menuntut kita melakukan hal-hal yang benar dan bukan hal-hal yang kita sukai. Seperti dating lebih awal saat memiliki janji, menyelesaikan tugas tepat pada waktunya. Meski pada awalnya adalah berat, tetapi kalau sudah biasa akan menjadi kebiasaaan diri, dan hal ini sangat baik untuk kehidupan kita.

Dengan tidak disipline akan banyak menimbulkan kekacauan, seperti tidak tertib dalam berlalu lintas, tidak disipline dalam menggunaakan pendapatan kita mengakibatkan kita akan banyak hutang, tidak tertib dalam bekerja akan menghasilkan pekerjaan kita kacau dan kinerja kita menurun.

Hanya sekedar saran, bila kita ingin sukses dalam apapun, maka terapkan disipline, dan mulai lah menerapkan disipline dengan hal-hal yang kecil, contoh dating tepat waktu saat berjanji dengan seseorang, meletakan sesutau pada tempatnya. Pastinya dengan disipline kita akan dapat meraih sukses dengan lebih baik.

Dengan ini saya mengajak semua rekan-rekan untuk mulai menerapkan disipline, karena saya sedikit sedih dengan kondisi Indonesia saat ini yang tidak disiplin, dan menghasilkan keadaan seperti saat ini. Mari kita disiplin
“Membiasakan menjadi disipline di mulai dari hal-hal yang terkecil”

“Jadilah pribadi Disiplin maka anda akan menjadi pribadi yang kuat”

Dalam perenungan, Menuju Indonesia yang disipline
Cikarang 21 September 2007, 15:57
Erwin Arianto
Main yuk ke blog saya di Http://blogerwinarianto.blogspot.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting