Rabu, 19 September 2007

Mutiara Maya (dari seorang sahabat)


Mutiara Maya
By: Aline

Aku berkata,
"Engkau adalah Bulan"
Bulan purnama bersinar indah
warnanya merekah merah
Menyinari gelap gerah

Ketika Bulan tertutupi awan,
Aku berkata,
"Engkau bukan bulan!"
Karena engkau tak pernah tertutupi
Sinarmu selalu menyinari

Aku berkata,
"Engkau adalah matahari"
Sinarnya tak pernah henti
Selalu ada sehayat dunia

Ketika matahari terbenam
Aku berkata,
"Engkau bukan Matahari'
Engkau tak akan dipalingi
Siapapun tidak berani

Aku berkata,
"Engkau adalah bintang!"
Berkilauan dimalam hari
Berkelap-kelip bagaikan lilin api
Panorama indah dimalam hari

Ketika bintang bertaburan
Aku berkata,
"Engkau bukan bintang!"
Engkau hanya satu
Tak akan ada duanya

Dirimu begitu indah
Hatimu amat elegan
Cintamu begitu megah
Nuranimu amat menyahduhkan

Orang tersenyum walau memikirmu
Orang tertawa walau sekedip mata memandangmu
Orang menangis bila merinduimu
Orang merana bila kehilanganmu

Enkau bukan bulan
Engkau bukan matahari
Engkau bukan bintang
Lalu, siapakah engkau?

Engkau mutiara maya
Tak kan pernah bisa dirasa
Tak kan pernag ada kembarnya
Engkau mutiara adanya

*Maaf, Mas Erwin! Puisinya berantakan. Gak bisa bikin puisi hebat kayak Mas Erwin. Mohon tipsnya! Inilah gambaran dirimu sobat!
*Simpan baik-baik ya! Jika suatu hari nanti kita berpisah... (tidak ada yg kekal, Mas)... Siapa tahu aku cepat jadi almarhumah....atau ada sesuatu yg membuat kit tdk bisa kontakan lagi... Mas bisa membacanya. Saat itu, Mas akan teringat Aline. Sahabat yg menyebalkan. Candanya kadang kelewatan...Gara-gara 'Jabatan Tangan Perpisahan'-nya, Mas jatuh dari moto. Iya, mas ya?
*Mari kita berjanji, untuk menjaga persahabatan ini. Biarkan ia terjaga di hati. Walaupun Msudah beristri, sudah punya anak, sudah kakek-kakek, ingat persahabatan ini. OK?

Salam,
Aline

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum, MasErwin! Kok puisinya dipajang? Malu-maluin! He..he...Tulisannya juga ada yg salah! He..he..

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting